Apa Manfaat Kerjasama Ekonomi Internasional Bagi Siswa ?

Latihan Soal - Kali ini kita akan membahas soal Apa Manfaat Kerjasama Ekonomi Internasional Bagi Siswa ? yang tentu saja cukup menarik untuk kita bahas. Simak dan pahami, pembahasan soal tersebut.

Apa manfaat kerjasama ekonomi internasional bagi siswa ?

Jawaban 1:

Jawabannya memperluas mengenai pengetahuan ekonomi yang sudah mendunia bagi siswa tersebut.

semoga membantu:)

Jawaban 2:

Membantu kegiatan belajar mengajar siswa dengan masuknya teknologi yang mayoritas mengimpor. Seperti LCD, Laptop (laptop juga bisa buat belajar dan ngerjakan tugas), dll. 


Pertanyaan Terkait

Apakah arti dari Aspek Bakteriologis ?

Jawaban 1:

Aspek Bakteriologis adalah jumlah bakteri yang didasarkan pada asumsi bahwa setiap sel bakteri hidup dalam suspensi akan tumbuh menjadi satu koloni setelah diinkubasi dalam media biakan dan lingkungan yang sesuai. 


Manfaat aktivitas perikanan terhadap keadaan sosial dan ekonomi

Jawaban 1:

Menambah lapangan pekerjaan
menambah penghasilan masyarakat

Jawaban 2:

1.)Ekonomi semakin meningkat
2.)Kelangkaan barang semakin sedikit
3.)Lapangan krja smakin bnyk


Hubungan kerjasama ekonomi dengan hak asasi manusia

Jawaban 1:

Hal tersebut memperkuat program-program kerjasama pembangunan UE di Indonesia yang substansial, yang memberikan dukungan kepada: proses reformasi Indonesia di bidang demokratisasi, hak asasi manusia, tata kelola pemerintahan yang baik; pengentasan kemiskinan, termasuk pendidikan; peningkatan iklim perdagangan dan investasi; mengatasi masalah-masalah lingkungan dan mempromosikan kerjasama ASEAN.


Jelaskan tentang perdagangan komoditas perkebunan !

Jawaban 1:

Perdagangan hasil perkebunan. Biasanya berdasar pada musim dan siklusnya berbeda beda, ada yang harian, bulanan, setengah tahunan atau kuarteran. Contoh hasil perkebunan kopi modelnya kuarteran, karet bisa harian. 

Jawaban 2:

Maksudnya adalah perdagangan yang barang dagangannya adalah hasil perkebunan...


Motif konsumsi seseorang dapat dikelompokan untuk..

Jawaban 1:

Untuk membuat acuan mengenai berapa banyak jumlah barang yang harus di produksi untuk di beli oleh konsumen agar produsen tidak rugi


Apa beda nya premium sama pertamax? dan kenapa harga pertamax lebih mahal dibanding premium?

Jawaban 1:

Pertamax merupakan bahan bakar minyak yang menambahkan zat aditif dalam proses pengolahannya di kilang minyak. Dibanding BBM jenis Premium yang biasa digunakan, BBM jenis Pertamax mempunyai beberapa keunggulan, seperti bebas timbal & kadar oktan yang tinggi sehingga kinerja mesin lebih optimal jika menggunakan Pertamax. Karena lebih berkualitas, harga Pertamax relatif lebih mahal daripada Premium.
 :) 

Jawaban 2:

Kalau Premium lebih murah karena mendapat subsidi dari pemerintah....
Kalau Pertamax lebih mahal karena lebih ramah lingkungan dan tidak mendapat subsidi dari pemerintah...


Contoh kegiatan produksi tidak ramah lingkungan dan penjelasan dari masing-masing contoh. Thanks

Jawaban 1:

Produksi metal yang menggunakan merkuri biasanya mencemari wilayah lautan di sekitar, contoh kasus adalah orang orang yang keracunan merkuri bahkan hingga menyebabkan kanker

Produksi pewarna pakaian yang menggunakan banyak zat kimia berbahaya

Produksi pemurnian emas dengan karbon aktif yang berbahaya bagi lingkungan sekitar

Produksi padi dari Genetic Modified biasaya dari perusahaan Monsanto akan membuat hama menjadi lebih ampuh 


Berdasarkan cara melakukan transaksi di pasar ada dua jenis sebutkan dan jelaskan

Jawaban 1:

Transsaksi langsung yaitu transaksi dengan cara membayar secara langsung antara penjual dan pembeli
trassaksi tidak langsung yaitu transsaksi melalui perantara seperti melalui jasa orang ke 3


Siapakah pendiri KAA?

Jawaban 1:

- Indonesia = Ali Sostroatmijoyo
- India =Jawaharial Nehru
- Burma = U Nu.
- Sri Lanka = Sir John Kotelawala
- Pakistan = Moh. Ali
 


Jelaskan pengertian asuransi dan dana pensiun!tunjukkan perbedaan kedua jenis usaha tersebut​

Jawaban 1:

Pengertian asuransi dan dana pensiun dan perbedaan kedua jenis usaha tersebut​ yaitu

  1. Dana pensiun merupakan dana yang bersumber dari hasil pemotongan gaji pegawai baik pegawai negeri maupun swasta yang digunakan untuk kesejahteraan setelah habis masa kerjanya atau saat masa pensiunnya.
  2. Asuransi merupakan iuran yang harus dibayar oleh peserta asuransi untuk pengalihan atas resiko yang diderita oleh pemegang polis sesuai dengan perjanjian awal yang tertera pada polis asuransi tersebut.
Perbedaan antara dana pensiun dan asuransi adalah, dana pensiun akan diberikan setelah masa kerja berakhir, sedangkan asuransi dapat diklaim saat resiko yang dihadapi oleh pemegang polis sesuai dengan kesepakatan polis misalnya saat terjadi kecelakaan, maka asuransi kecelakaan yang berlaku.PembahasanDana pensiun adalah hak pekerja berupa penghasilan yang diperoleh setelah bekerja selama sekian tahun dan memasuki usia pensiun.Dana ini dapat diambil sekaligus secara langsung atau diambil setiap bulannya, tergantung kebijakan masing-masing perusahaan tempet mereka bekerja.Adapun berbagai macam manfaat Pensiun adalah entah pembayaran rutin, tunjangan kesehatan, akses ke fasilitas tertentu, yang diberikan pada seseorang yang pensiun berdasarkan pekerjaan orang itu sebelum pensiun.Asuransi adalah sebuah lembaga atau perusahaan yang bekerjasama dengan perusahaan atau individu dengan perjanjian tertentu untuk mendapatkan premi dan memberikan penggantian pada pemegang polis atas kerugian dan kerusakan yang timbul karena suatu kejadian yang tidak pasti, dan memberikan bayaran atas meninggalnya pemegang polis dan memberikan manfaat atas pengelolaan dana yang besarnya sesuai dengan perjanjian yang ada.Pelajari lebih lanjut1. Materi tentang perbedaan dana pensiun brainly.co.id/tugas/168074462. Materi tentang dana pensiun brainly.co.id/tugas/6516793. Materi tentang produk dana pensiun brainly.co.id/tugas/13044652-----------------------------------Detil jawaban Kelas : IX ( 3 SMP )Mapel : IPSBab : Uang dan lembaga keuangan Kode : 9.10.6Kata Kunci : Dana pensiun, Asuransi


Demikian pembahasan soal Apa Manfaat Kerjasama Ekonomi Internasional Bagi Siswa ?. Jika masih ada yang ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar atau bisa juga di menu hubungi kami