Sapi Jantan Berbulu Hitam Kasar Disilangkan Dengan Betina Berbulu Putih Halus. Keturunan Yang Dihasilkan

Latihan Soal - Kali ini kita akan membahas soal Sapi Jantan Berbulu Hitam Kasar Disilangkan Dengan Betina Berbulu Putih Halus. Keturunan Yang Dihasilkan yang tentu saja cukup menarik untuk kita bahas. Simak dan pahami, pembahasan soal tersebut.

Sapi jantan berbulu hitam kasar disilangkan dengan betina berbulu putih halus. Keturunan yang dihasilkan menunjukan perbandingan seper4 hitam halus, seper4 putih halus, seper4 putih kasar, seper4 hitam kasar. Seperti apa genotipe kedua induknya?

Jawaban 1:

Hitam kasar : hitam halus : putih kasar : putih halus
1 : 1 : 1 : 1

maka genotip induknya.
HhKk dan hhkk

karena dengan jenis genotip itu, anaknya akan memiliki perbandingan kemungkinan sifat yang turun sama besar, dimana pada soal = 4 jenis sifat dengan rasio 1:1:1:1


Pertanyaan Terkait

Mengapa lumut kerak dapat digunakan sebagai indikator adanya pencemaran?

Jawaban 1:

Ya karna mungkin lumut kerak termasuk parasit yg bersimbiosis parasitisme dan lumut itu menyebabkan benda yg dihinggapinya krang akan mineral yg sudah diambil oleh lumut kerak tadi jdi daerah kawasan yg ditumbuhi smakin gersang

Jawaban 2:

Lumut kerak sebenarnya bermanfaat sebagai makanan bagi hewan, sebagai bahan pewarna dan penyamak, digunakan dalam industri parfum, sumber litmus yang digunakan dalam laboratorium kimia, juga sebagai indikator tingkat polusi.


Jelaskan alasan chlorophyta dianggap sebagai tetua kingdom plantae!

Jawaban 1:

Seperti diketahui, ciri-ciri kingdom plantae adalah:
1. Eukariot
2. Terdiri atas banyak sel (multiseluler)
3. Memiliki dinding sel
4. Memiliki klorofil dan menyimpan cadangan makanan dalam bentuk amilum (pati)
5. Mengalami pergiliran keturunan dalam siklus hidupnya

Yang jelas membedakan plantae (tumbuhan) dengan hewan atau lainnya (misal jamur) adalah tumbuhan memiliki zat hijau daun atau kloropil. Makanya chlorophyta (tumbuhan berklorofil) disebut sebagai tetua kingdom plantae.

Jawaban 2:

Karena pada clhoropyta, terdapat pigmen warna hijau yang paling sederhana 


Anatomi dari Pernafasan Manusia

Jawaban 1:

Anatomi Sistem Pernapasan
Pernapasan  adalah pertukaran gas, yaitu oksigen (O²) yang dibutuhkan tubuh untuk metabolisme sel  dan karbondioksida (CO²) yang dihasilkan dari metabolisme tersebut dikeluarkan dari tubuh melalui paru.Fungsi sistem pernapasan adalah untuk mengambil Oksigen dari atmosfer kedalam sel-sel tubuh dan untuk mentranspor karbon dioksida yang dihasilkan sel-sel tubuh kembali ke atmosfer. Organ–organ respiratorik juga berfungsi dalam produksi wicara dan berperan dalam keseimbanga asam basa, pertahanan tubuh melawan benda asing, dan pengaturan hormonal tekanan darah. 
Sistem pernapasan pada manusia mencakup dua hal, yakni saluran pernapasan dan mekanisme pernapasan. Urutan saluran pernapasan adalah sebagai berikut: rongga hidung - faring – laring - trakea - bronkus - paru-paru (bronkiolus dan alveolus).

Jawaban 2:

Urutan saluran pernapasan adalah sebagai berikut: rongga hidung - faring – laring - trakea - bronkus - paru-paru (bronkiolus dan alveolus).ernapasan  adalah pertukaran gas, yaitu oksigen (O²) yang dibutuhkan tubuh untuk metabolisme sel  dan karbondioksida (CO²) yang dihasilkan dari metabolisme tersebut dikeluarkan dari tubuh melalui paru.


seorang siswa laki-laki tidak dapat melanjutkan study fakultas kedokteran karena diidentifikasi menderita buta warna. setelah dilakukan tes buta warna terhadap ibunya ternyata normal. karena ayahnya meninggal sehingga tidak dpat diketahui sifatnya. sifat buta warna yang dimiliki siswa tersebut diperoleh dari??

Jawaban 1:

Ayahnya
jika ibunya normal resiko anak laki laki 25% buta warna jika ayahnya buta warna

Jawaban 2:

Genetik/gen yg berasal dari orang tuanya


Apa akibat dari peristiwa pindah silang?

Jawaban 1:

Pindah silang merupakan satu proses mendasar dalam genetika dan akibat yang ditimbulkannya memiliki sejumlah kegunaan praktis. Ia bisa digunakan untuk mendeteksi keberadaan suatu gen.


Apa yang dimaksud Ovulum

Jawaban 1:

Bakal biji(bahasa latin "ovulum"=telur kecil) adalah struktur tumbuhan yang melindungidan menjadi tempat bersemayamnya sel telur (ovum)

Jawaban 2:

Ovulum adlh penyusun karpelum (putik)


pada larva serangga yang hidup di air terdapat organ pernapasan sementara yang akan mereduksi ketika mencapai tahap dewasa dan berpindah ke darat. organ pernapasan sementara itu disebut?

Jawaban 1:

Trakeolus sehingga dapat mencapai seluruh jaringan

Jawaban 2:

Trakeolus, alat pernapasannya :)


Jelaskan potensi sumber daya alam pada hujan tropis, tolong dijawab ya! bagi-bagi ilmu please!

Jawaban 1:

Hutan menjadi penghasil karbon dan tidak saja bernilai ekonomis tapi secara geografif dan manajemen siklus air menjadi salah satu mata rantai yang mampu menahan air sehingga kerap dituding sebagai tangki alam untuk bumi.

Jawaban 2:

Pada hutan hujan tropis, terdapat banyak flora dan fauna yang hanya ada di ekosistem tersebut, potensial sumber daya alam nya banyak, contohnya pisang hanya tumbuh pada hutan hujan tropis,


Mengapa tumbuhan jika tidak ada cahaya matahari tidak bisa melakukan fotosintesis??

Jawaban 1:

Karena cahaya matahari merupakan bahan untuk membuat makanan pada tumbuhan

Jawaban 2:

Karena pada tumbuhan terdapat kloroplas yang hanya bisa menghasilkan klorofil dengan bantuan sinar matahari


1. Contoh peristiwa osmoregulasi adalah 2. Limbah nitrogen utama yang dihasilkan oleh mamalia dan amfibi adalah

Jawaban 1:

1) Osmoregulasi adalah proses mengatur konsentrasi cairan dan menyeimbangkan pemasukan serta pengeluaran cairan tubuh oleh sel atau organisme hidup.
Contoh Proses osmoregulasi ialah 
- Pada manusia, proses Osmoregulasi terjadi di Ginjal. Maka ginjal disebut Osmoregulator

2) Limbah nitrogen utama yang dihasilkan oleh mamalia dan amfibi adalah Urea


Demikian pembahasan soal Sapi Jantan Berbulu Hitam Kasar Disilangkan Dengan Betina Berbulu Putih Halus. Keturunan Yang Dihasilkan. Jika masih ada yang ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar atau bisa juga di menu hubungi kami