Mengapa Kebanyakan Para Pemimpin Ingin Berkiblat Ke Belanda Dalam Pembentukan Pemerintahan Indonesia

Latihan Soal - Kali ini kita akan membahas soal Mengapa Kebanyakan Para Pemimpin Ingin Berkiblat Ke Belanda Dalam Pembentukan Pemerintahan Indonesia yang tentu saja cukup menarik untuk kita bahas. Simak dan pahami, pembahasan soal tersebut.

Mengapa kebanyakan para pemimpin ingin berkiblat ke belanda dalam pembentukan pemerintahan indonesia

Jawaban 1:

Karena benteng pertarungan pada saat itu adanya di belanda
semoga membantu :)


Pertanyaan Terkait

Jelaskan keterkaitan antara kerajaan kediri dan kerajaan singasari?

Jawaban 1:

Runtuhnya Kerajaan Kediri merupakan asal muasal berdirinya Kerajaan Singasari.
Raja terakhir kerajaan Kediri adalah Kertajaya. Antara Kertajaya dengan para pendeta (kaum brahmana) terjadi pertentangan akibat sikap Kertajaya yang sombong dan berani melanggar adat. Kemudian para brahmana tersebut mencari perlindungan kepada Ken Arok yang pada saat itu menjadi penguasa Tumapel (bagian dari Kediri). Pada tahun 1222 M Ken Arok menyerang Kertajaya dibantu oleh kaum brahmana dan Kertajaya dapat dikalahkan oleh Ken Arok.

Jawaban 2:

Kerajaan singasari terbentuk saat terjadi perpecahan, yaitu karena raja ketajaya sombong dan melanggar adat sehingga bertentangan dg para brahmana. lalu para brahmana mencari perlindungan pada ken arok dan mendukung ken arok untuk menyerang kediri. kediri kalah dan terbentuklah singasari dipimpin oleh ken arok :)


Lebih dulu mana agama Hindhu atau Budha ?

Jawaban 1:

Menurut sejarah yang lebih dulu adalah Hindu

Jawaban 2:

Lebih dulu agama hindu


Coba kamu gali jenis kuliner yang terdapat di sekitar kamu yang mendapat pengaruh dari india!

Jawaban 1:

1. Roti Cane (kalau di arab namanya roti maryam)
2. Kuah Kari.
3. manisan

Jawaban 2:

Kebab
manisan
roti cane


Nilai nilai apa yang dapat diperoleh dari kehidupan beragama pada masa mataram kuno ?

Jawaban 1:

Adanya hubungan yang erat antar kehidupan beragama.


bagaimana pendapat kamu tentang adanya berbagai teori tentang masuknya ke indoesia? jelaskan pendapat kamu!

Jawaban 1:

Sorry, aku gak tau...


Bagaimana proses masuk dan berkembangnya kuliner yang mendapat pengaruh india di sekitar kamu?

Jawaban 1:

Proses masuknya dan berkembangnya kuliner melaui pedagang-pedagang india yang datang ke indonesia, sehingga kuliner-kuliner khas indonesia terjadi asimilasi diantara keduanya sehingga kuliner india dapat berkembang di indonesia.

Jawaban 2:

Karena jalur lintas laut di indonesia


 menurut anda, apakah telah pantas proses peralihan kekuasaan orde baru ke re era reformasi ?    

Jawaban 1:

Menurut saya, peralihan kekuasaan dari zaman ORBA (Orde Baru) ke era reformasi memang pantas dilakukan mengingat banyaknya penyimpangan yang terjadi kala itu. Penyimpangan yang paling mendasar adalah praktik KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme) dan crony capitalism (antek-antek kapitalis yang melingkari pemerintahan orde baru berdasarkan asas kekerabatan), selain pelaksanaan pembangunan yang hasilnya tidak merata (tidak semua rakyat dapat merasakan hasil yang diperoleh dari pelaksanaan pembangunan / PELITA tersebut) serta pencemaran lingkungan -> memberikan dampak negatif. Pelaksanaan pemerintahan pada era reformasi menurut saya berjalan dengan cukup baik, namun pada praktiknya masih sering ditemui kekurangan atau dapat dikatakan belum maksimal. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan praktik korupsi yang masih marak, terjadi konflik (disintegrasi) sosial, euforia kebebasan yang berlebihan, kesenjangan sosial yang kian terasa, dll.


Sebutkan 4 mahasiswa Trisakti yang tewas saat peristiwa reformasi!

Jawaban 1:

Peristiwa trisakti merupakan peristiwa dimana terjadi demo besar besaran dari mahasiswa trisakti yang menuntut demokrasi reformasi dan banyak memakan korban dari demo yang dilakuakan ini Pembahasan : Korban pada demo trisakti diantaranya :

  • Elang Mulia Lesmana (Fakultas Arsitektur 1996)
  • Heri Heriyanto (Fakultas Teknik Industri Jurusan Mesin 95)
  • Hendriawan (Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen 96)
  • Hafidi Alifidin (Fakultas Teknik Sipil 95).
Pada demokrasi ini dituntut untuk membuat soeharto mengundurkan diri karena terjadi krisi ekonomi dimana mana selain itu juga penyebab kematian adalah kebrutalan dari aparat penegak hukum Ini merupakan duka yang mendalam pada tahun 1998 dan mari kita doakan mendiang bisa ditempatkan di sisi Tuhan yang maha esa Amin Pelajari lebih lanjut : Pengklafikasian tragedi trisakti : brainly.co.id/tugas/24040702Pendapat tentang kasus trisakti : brainly.co.id/tugas/2403229Detail jawaban :Kode Soal   : - Kelas           : X (1 SMA)  Pelajaran    : PPKN  Kategori      : Hak Asasi Manusia Kata Kunci  : Pendapat, Tragedi, Trisakti#tingkatkanprestasimu


Mengapa jerman melancarkan perang kapal selam tak terbatas pada masa perang dunia 1?

Jawaban 1:

 Pimpinan tentara Inggris John Jellicoe, mengadakan blokde terhadap Jerman, untuk menerobos blockade Inggris, Jerman melancarkan Perang Kapal Selam Tidak Terbatas . Tidak perduli, Semua kapal yang melintas akan ditorpedo, termasuk 4 kapal dagang Amerika bernama Lusitania peristiwanya dinamakan Lusitania incident, Ketika membawa bantuan bahan pangan untuk Eropa, dengan peristiwa tsb Amerika akhirnya terlibat perang ( 1917 ) dan memihak sekutu bahkan mengambil alih kepemimpinan sekutu, bantuan dari amerika terus mengalir sehingga mempercepat kekalahan pihak Jerman.


semoga membantu :)


Apa tujuan dilaksanakannya politik tirai besi?

Jawaban 1:

Konsep Tirai Besi melambangkan batas-batas ideologi dan fisik yang membagi Eropa ke dalam dua wilayah terpisah dari akhir Perang Dunia II pada 1945 hingga akhir Perang Dingin pada 1991. Di tiap sisi Tirai Besi, negara-negara membangun sekutu-sekutu militer dan ekonomi internasional masing-masing:Dewan Bantuan Timbal Balik Ekonomi dan Pakta Warsawa di pihak timur, dengan Uni Soviet sebagai anggota terpentingnyaKomunitas Eropa dan Pakta Pertahanan Atlantik Utara di barat dan selatan, dengan Amerika Serikat sebagai kekuatan militer dominannya.Tirai Besi mengambil bentuk pertahanan perbatasan antara negara-negara Eropa Barat dan Eropa Timur, terutama Tembok Berlin, yang berperan sebagai lambang panjang Tirai secara keseluruhan.


Demikian pembahasan soal Mengapa Kebanyakan Para Pemimpin Ingin Berkiblat Ke Belanda Dalam Pembentukan Pemerintahan Indonesia. Jika masih ada yang ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar atau bisa juga di menu hubungi kami